Honda cb150R Streetfire vs New Vixion Advance 150R - Dua vendor terbesar di indonesia
ini selalu bersaing dalam teknologi, tentunya persaingan yang sehat yaitu disetiap
tahunnya mereka sama-sama mengeluarkan produk terbarunya.seperti yang anda katahui
vendor honda di bulan agustis ini mengeluarkan produk terbarunya Honda CB150R
streetfire 2015, dengan konsep dan balutan striping yang keren, Tapi tak kalah halnya
vendor Yamaha juga berusaha merebut hati konsumenya dengan mengeluarkan produk
andalanya Yamaha New Vixion Advance yang tak kalah kerenya denangan balutan striping
yang elegant.
|
Foto - CB-150R - 2015 BLACK WHITE |
|
Foto - New Vixion Advance 150R |
Keduanya mempumyai konsep yang patut dipertimbangkan untuk anda khusunya pecinta motor
sport.keduanya mempunya dapur pacu 150 cc, dengan teknologi terbarunya masing-
masing.baru-baru ini teknologi bluecore sudah tak asing lagi ditelinga kita selalu di
gembor-gemborkan oleh vendor Yamaha ini.Sebagai vendor sainganya juga tak mau kalah
Vendor Honda pun selalu mengandalkan teknoligi DOHC dan PGMFI nya .... keren kan :)
Banyak sekali pertanyaan yang muncul, bagusan mana antara CB150R Streetfire dan Yamaha
New Vixion Advance ?? saya harus beli yang mana ya ?? pusing kan ... keduanya masing-masing punya daya tarik sendiri, agar anda tidak bingung anda harus
lihat dulu spesifikasi dari masing-masing vendor yang di tawarkan.
Performa Honda CB150R Streetfire VS Yamaha New Vixion Advance
Performa Yamaha New Vixion Advance
Untuk tahun 2015 ini telah hadir yamaha new vixion advance dengan beberapa perubahan.
Dengan desain striping baru lebih fresh bisa anda pilih dan juga yang special Moto GP
edition 2014 (warna Biru), namun tentunya dengan mesin yang sama, karena perubahannya
dari pilihan warnanya saja. Di klaim yamaha motor ini dianggap mempunyai DNA dari
motor YZF Series bisa meningkatkan rasa minta pembeli untuk mencoba varian motor sport
yamaha terbaru ini.
Walaupun yamaha new vixion lightning masing menggunakan gear 5 speed berbeda dengan
motor pesaingnya.Yamaha pada tahun ini memberikan 4 warna baru yang bisa dijadikan
opsi, yakni varian arna Red Lightning (Merah), Black Bolt (Hitam), Purple Strike
(Ungu), dan White Flash (Putih).
Dikutip dari ridertua dot com dari segi spesifikasi mesinada perbedaan dengan old
vixion, Old Vixion mempunyai power 15,09 PS, dan New Vixion sendiri 16,59 PS di 8.500
rpm.
Yamaha new vixion dengan SOHC 4 klep berpendingin cair dan memiliki 5 percepatan
transmisi.namun yang baru adalah sistem pull pull throttle body dan menggunakan ECU
dengan 33 pin yang lebih presisi. Fuel pump-nya juga sudah menggunakan tipe brushless
yang hemat listrik, menjadikan motor ini canggih.
Performa Honda cb150R Streetfire
Wajah baru CB150R ini membuatnya terlihat lebih ganas dan agresif, ciri khas naked
sport bike. Bergerak ke sisi samping, Honda pun mengubah tampilan tangki pada motor
barunya ini. Sekilas, tangki baru pada Honda CB150R StreetFire ini condong lebih mirip
ke tangki milik V-ixion Lightning. Tangki yang berukuran lebih besar dari versi lama
itu berpadu dengan shrouds baru yang memiliki bentuk lebih runcing dan berkarakter
|
Foto - CB-150R - 2015 BLACK |
.
Honda CB150R StreetFire juga memiliki dimensi yang lebih besar sehingga menutupi
hampir separuh rangka tubular yang menjadi ciri khas dari CB150R StreetFire. Dari
samping pula kita akan menemukan bentuk muffler baru yang terlihat lebih modern. Jika
Honda CB150R StreetFire generasi lama identik dengan muffler pendek berbentuk bulat,
maka versi barunya ini memiliki pipa buang yang lebih panjang dengan ujung persegi
panjang. Terlihat aneh? Tidak. Justru itu memperkuat kesan berbeda pada motor baru
Honda ini.
Bagian buritan pada spesifikasi Honda CB150R StreetFire pun juga membawa
nuansa baru. Jika dulu CB150R memiliki buntut ‘kalem’, maka kini versi barunya tampil
dengan lampu lancip berpadu dengan handgrip runcing terpisah.
HONDA CB150R STREETFIRE 2015
SPESIFIKASI
|
Tipe Mesin | 4 Langkah, DOHC – 4 Katup |
Kapasitas Mesin | 149.16 cc |
Sistem Pendingin Mesin | Liquid Cooled with Auto Fan |
Sistem Suplai Bahan Bakar | PGM-FI |
Diameter x Langkah | 57.3 x 57.8 mm |
Perbandingan Kompresi | 11.3:1 |
Daya Maksimum | 12.4 kW (16.9 PS) / 9,000 rpm |
Torsi Maksimum | 13.8 Nm (1.41 kgf.m) / 7,000 rpm |
Tipe Transmisi | Manual, 6 – Kecepatan |
Pola Perpindahan Gigi | 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6 |
Starting System | Pedal & Elektrik |
Tipe Kopling | Multiple Wet Clutch Coil Spring |
Sistem Pelumasan | Wet |
Tipe Rangka | Diamond (Truss) Frame |
Panjang x Lebar x Tinggi | 2.019 x 719 x 1.039 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1.293 mm |
Jarak Terendah ke Tanah | 169 mm |
Ketinggian Tempat Duduk | 797 mm |
Berat Kosong | 136 kg |
Kapasitas Tangki Bahan Bakar | 12 liter |
Tipe Pengapian | Full Transisterized |
Tipe Baterai | MF Wet 12V 5Ah |
Tipe Busi | NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9 |
Tipe Suspensi Depan | Teleskopik |
Tipe Suspensi Belakang | Lengan Ayu Dengan Suspensi Tunggal (Sistem Pro-Link) |
Ukuran Ban Depan | 100/80-17 52P (Tubeless) |
Ukuran Ban Belakang | 130/70-17 62P (Tubeless) |
Tipe Rem Depan | Cakram Hidrolik |
Tipe Rem Belakang | Cakram Hidrolik |
Harga | Rp 25,400,000,- |
YAMAHA NEW VIXION ADVANCE 150 CC
SPESIFIKASI
|
Tipe Mesin | 4-stroke, 4 valve SOHC Fuel Injection, |
Kapasitas Mesin | 149,8 cc |
Sistem Pendingin Mesin | liquid cooled |
Sistem Suplai Bahan Bakar | Fuel Injection |
Diameter x Langkah | 57.0 mm x 58.7 mm |
Perbandingan Kompresi | 10.4 : 1 |
Daya Maksimum | 12.2 kW (16,59 PS)/8.500 rpm |
Torsi Maksimum | 14.5 Nm (1.48 kgf-m)/7.500 rpm |
Tipe Transmisi | Return 5-speed |
Pola Perpindahan Gigi | (1-N-2-3-4-5) |
Starting System | Elektrik & Kick starter |
Tipe Kopling | Basah, kopling manual, multiplat |
Sistem Pelumasan | Basah |
Tipe Rangka | Diamond, Pressed backbone (Deltabox) |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1.925 x 705 x 1.030 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1.300 mm |
Jarak Terendah ke Tanah | 165 mm |
Ketinggian Tempat Duduk | 790 mm |
Berat Isi | 129 kg |
Kapasitas Tangki Bahan Bakar | Table dua |
Tipe Pengapian | TCI / Transistorized Control Engine (Digital) |
Tipe Baterai | YTZ4V/GTZ4V (MF Battery 3Ah) |
Tipe Busi | CR8E (NGK) / U24ESR (DENSO) |
Tipe Suspensi Depan | Teleskopik |
Tipe Suspensi Belakang | Lengan ayun, link suspensi monocross |
Ukuran Ban Depan | 90/80-17M/C 46P |
Ukuran Ban Belakang | 120/70-17M/ C 58P |
Tipe Rem Depan | Cakram hidrolik, single disc brake |
Tipe Rem Belakang | Cakram hidrolik, single disc brake |
Harga | Rp 23.700.000. |
|
Foto - NEW VIXION 2015 BROWN-WHITE |
|
Foto - NEW VIXION 2015 RED-WHITE |
|
Foto - NEW VIXION 2015 SILVER-WHITE |
Bagaimana sobat ?? sudahkan menentukan pilihan ? .... :)
ya... setidaknya informasi di atas bisa memberikan pertimbangan sendiri sebelum sobat membeli motor sport mana yang harus anda pilih . good luck bro ..
apabila sobat ada masukan atau saran sobat bisa berkomentar di kolom yang sudah disediakan tengkyu ....